Kontingen Lampung Barat Sudah Kumpulkan 22 Medali, 10 Diantaranya Emas

Kontingen Lampung Barat Sudah Kumpulkan 22 Medali, 10 Diantaranya Emas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga Cabang Olahraga (Cabor) dari 19 Cabor yang diikutsertakan  oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Bandarlampung telah berhasil meraih 10 medali emas, dua perak dan delapan Perunggu, hingga Selasa sore (6/12/2022).

Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto mengungkapkan, dari 19 cabang olahraga yang diikuti, baru tiga yang sudah memasuki babak perebutan medali. Dari tiga Cabor tersebut kata Bambang semuanya mempersembahkan yang terbaik.

Tiga Cabor tersebut yakni Cabor Sambo (Persambi) yang sudah menyelesaikan pertandingan menyumbang empat emas, satu perak dan tujuh perunggu, cabor renang hari pertama sudah menyumbang tiga emas dan satu perak, dan Cabor Karate tiga emas, satu perak dan satu perunggu.

“Satu hari setelah pembukaan, kontingen Lampung Barat sudah mengumpulkan 10 medali emas, dua medali perak dan delapan medali perunggu, mudah-mudahan besok pundi-pundi medali akan terus bertambah, karena renang kita masih bertanding pada 12 nomor, karate juga demikian,” kata Bamsoed---sapaan akrab Bambang Kusmanto.

BACA JUGA:Pemdes Sinar Rejeki Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Kepada 136 KPM

Terusnya, beberapa Cabor unggulan juga belum melakukan pertandingan, jadi sampai saat ini dia berkeyakinan target dari ketua umum KONI Lampung Barat akan tercapai. Untuk itu harapnya semua atlet dan anggota kontingen memberikan yang terbaik.

“Baru dari tiga Cabor saja kita sudah dapat 22 medali (10, 2, 8), sedangkan sejumlah cabor unggulan belum memulai pertandingan, untuk itu mari kita terus berjuang, baik atlet, pelatih, official maupun panitia, jangan kendor, gass poll,” kata dia.

Sementara itu teranyar, Cabor beladiri Karate yang memusatkan Kampus Teknokrat sebagai venue pertandingan, karateka Lampung Barat berhasil mempersembahkan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Ketua Pengkab Forki Lampung Barat, Ulul Azmi Soltiansa, yang didampingi pelatihnya Suryadi, mengatakan pihaknya selalu memberikan yang terbaik untuk Lampung Barat, termasuk pada ajang Porprov, bahkan sudah melahirkan karateka yang mampu bersaing tingkat dunia.

“Alhamdulillah Cabor karate selalu memberikan yang terbaik, saat ini kami sudah menyumbangkan tiga medali emas, satu perak  dan satu perunggu, mudah-mudahan besok masih ada atlet kita yang naik podium, semua itu kami dedikasikan untuk Lampung Barat,” pungkas Ulul. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: