Pendapatan Daerah Lambar Tembus Rp953 Miliar

Pendapatan Daerah Lambar Tembus Rp953 Miliar

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendapatan daerah di Kabupaten Lambar telah terealisasi sebesar Rp953 miliar dari target sebesar Rp1,035 triliun (APBD Perubahan Tahun 2022).

“Hingga November 2022, untuk pendapatan daerah di Lampung Barat telah terealisasi Rp953 miliar lebih atau 92,10 persen,” tegas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Selasa (6/12/2022)

Kata dia, dengan telah terealisasinya pendapatan daerah sebesar Rp953 miliar, itu artinya masih terdapat kekurangan sekitar Rp81 miliar lagi dan pihaknya berharap sebelum akhir tahun 2022, target pendapatan daerah tersebut dapat terealisasi.

“Realisasi pendapatan daerah sebesar Rp953 miliar itu terdiri dari pendapatan asli daerah Rp62 miliar lebih dari target Rp74 miliar lebih serta pendapatan transfer Rp891 miliar lebih dari target Rp948 miliar lebih,” ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Lamtim Gelar Optimalisasi Pengawasan DD

Untuk pendapatan transfer, kata dia, bersumber dari d transfer dana bagi hasil (DBH), dana alokasi umum (DAU), dana alokasi khusus (DAK), dana insentif daerah (DID), dana desa, serta pendapatan transfer antar daerah.

“Mudah-mudahan sebelum akhir Desember mendatang, pendapatan daerah dapat terealisasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: