277 Pendaftar Calon PPK Ikuti Tes Tertulis, 7 Peserta Tidak Bisa Login

277 Pendaftar Calon PPK Ikuti Tes Tertulis, 7 Peserta Tidak Bisa Login

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) badan adhoc calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dipusatkan di SMKN 1 Pesisir Tengah, Selasa (6/12).

Dalam Pelaksanaan tes tertulis yang diikuti sebanyak 277 pelamar yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut dibagi dalam lima sesi. 

Untuk sesi pertama diikuti sebanyak 56 peserta, sesi kedua dan ketiga masing-masing diikuti 57 peserta. Kemudian, sesi keempat diikuti 49 peserta dan sesi lima diikuti 58 peserta.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, dalam pelaksanaan tes tertulis calon PPK Pemilu di Kabupaten Pesbar ini juga dipantau langsung oleh anggota KPU Provinsi Lampung, Hi.Warsito, yang juga selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Pesbar. 

BACA JUGA:Kondisi Jalan Berlubang di Tanggamus Menuai Perhatian Berbagai Kalangan

Selain itu dihadiri seluruh komisioner KPU Pesbar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesbar, pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya.

"Dalam pelaksanaan tes tertulis berbasis CAT pada sesi pertama ini dari 56 peserta ini ada 11 peserta yang tidak hadir sehingga langsung dinyatakan gugur," katanya.

Selain itu, kata dia, ada juga tujuh peserta yang tidak bisa login karena memang terjadi kendala pada sistem aplikasi, bukan hanya di Kabupaten Pesbar saja namun juga di seluruh Indonesia. 

Karena itu, bagi peserta yang hari ini tidak bisa login, itu rencananya akan tetap mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan Rabu (7/12). 

BACA JUGA:Juara Kopi

Sehingga bagi peserta yang telah hadir dan tidak bisa login untuk mengikuti tes tertulis ini akan tetap mendapatkan haknya untuk mengikuti tes tertulis calon anggota PPK Pemilu 2024.

"Untuk jumlah soal dalam pelaksanaan tes tertulis ini sebanyak 75 soal pilihan ganda, yang berkaitan dengan pengetahuan tentang kepemiluan dan sebagainya. 

Ditambahkannya, dari hasil tes nanti akan diambil sebanyak 15 calon peserta atau tiga kali kebutuhan. 

Hal ini juga sesuai dengan hasil zoom meeting KPU Provinsi Lampung bersama KPU Kabupaten/Kota pada Senin (5/12) malam, bahwa untuk hasil seleksi tes tertulis diambil 15 besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: