DPD PKS Pringsewu Lengkapi Diri dengan Dewan Pakar dari Luar Partai

DPD PKS Pringsewu Lengkapi Diri dengan Dewan Pakar dari Luar Partai

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjembatani komunikasi dengan masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Pringsewu melengkapi diri dengan dewan pakar yang beberapa berasal dari luar partai.

Langkah yang dilakukan DPD PKS Pringsewu tersebut disinyalir sebagai strategi menguatkan dan meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2024.

Dewan Pakar sendiri di katakan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Pringsewu Wahono, ST dipilih baik dari anggota maupun dari luar PKS. 

Mereka memiliki keahlian atau kepakaran dalam masyarakat, dimana hal ini dibutuhkan oleh PKS dalam mensukseskan agenda-agendanya.

BACA JUGA:Pemdes Sumberjaya Salurkan BLT-DD Tahap Akhir ke 108 KPM

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Pringsewu, Wahono,ST mengatakan Dewan Pakar dewan pakar di bentuk untuk meningkatkan pelayanan partai kepada segenap masyarakat.

Terkait keberadaan Dewan Pakar Wahono berharap dapat menyelesaikan kendala-kendala yang ada. Salah satunya terkait kendala komunikasi dengan masyarakat. 

"Semoga Dewan Pakar bisa menjadi kanal atau sarana untuk membantu komunikasi dengan masyarakat," bebernya.

Ditanya kondisi partai tersebut kini menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Pringsewu, Zunianto, M.Pd.I, pada Pemilu 2014 PKS Pringsewu berhasil mendapatkan 3 kursi. Di pemilu 2019 meningkat menjadi 4 kursi setara dengan 20.000 suara dan kedepan harapannya terus meningkat.

BACA JUGA:Jalinbar Tanggamus Bertaburan Lubang

"Oleh sebab itu PKS membutuhkan bantuan dan peran Bapak Ibu Dewan Pakar semua," lanjut sosok yang akrab dipanggil Mas Zun ini.

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS kabupaten Pringsewu juga telah dilantik sebanyak 9 orang. 

Diketuai oleh Sutikno Hadi, SE. dan sekretaris Aji Adi Putra, S.St.Pi., dengan anggota Drs.Rudito Pujiharjono, M.Pd., Yun Yono, S.PKP., Mustopa, S.Kep., SH.MH., Sudirman, Ir. Siswiyanti, Yusnaeni, S.Sos serta Drs. Hasnurohim.

Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKS Dr. Almuzzammil Yusuf, M.Si. menyematkan jaket PKS kepada seluruh anggota dewan pakar PKS Kabupaten Pringsewu sekaligus memberikan arahan tentang pemenangan partai. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: