Peringatan Hari Bakti, Arinal Ajak Insan PUPR Tingkatkan Semangat Mengabdi dengan Karya

Peringatan Hari Bakti, Arinal Ajak Insan PUPR Tingkatkan Semangat Mengabdi dengan Karya

--

BACA JUGA:Kenduri Kabinet

Fahrizal menuturkan termasuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang telah dimulai sejak Agustus 2022 lalu.

Hal ini mencerminkan komitmen dan kesungguhan Indonesia dalam mewujudkan IKN sebagai bagian dari mimpi Indonesia Maju 2045. 

"Minat investor pun kini mulai tampak, tidak hanya dari dalam tapi juga luar negeri. Kita ingin memastikan bahwa keinginan Bapak Presiden untuk melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024 di IKN dapat kita wujudkan," ujarnya.

Dalam menyongsong tahun 2023, kata Fahrizal untuk mengingatkan kembali pesan Presiden Joko Widodo dalam penyerahan DIPA PUPR beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Pimpin Pemakaman Briptu (Anumerta) Gilang Aji Prasetyo

"Yakni untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi dan melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara," katanya.

Selain itu, pada tahun 2023 melanjutkan persiapan penyelenggaraan 10th World Water Forum 2024 di Bali sebagai festival air terbesar di dunia yang akan dihadiri lebih dari 30 ribu orang. 

"Dan Tahun 2023 juga akan ditandai dengan Tahun Politik dengan eskalasi yang semakin tinggi. Saya minta kita semua untuk menjaga jarak bahkan tidak terlibat dalam politik praktis dan sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang negara," pungkasnya (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: