Tulung Bamban Salurkan BLT-DD Juli-September

Tulung Bamban Salurkan BLT-DD Juli-September

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Tulung Bambang Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Juli sampai September tahun 2022 kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula Balai Pekon setempat, Jumat (25/11).

Peratin Tulung Bamban, Edison, mengatakan, pembagian BLT-DD untuk Juli sampai September atau sebanyak tiga bulan itu baru bisa direalisasikan, karena dalam penyalurannya sesuai dengan kondisi keuangan di Pekon setempat. Meski begitu, semua BLT-DD itu dipastikan tetap akan terealisasi.

"Walaupun mengalami keterlambatan, untuk BLT-DD ini tetap akan direalisasikan, sama dengan Pekon lainnya di Pesbar ini dalam penyaluran BLT-DD Juli-September ini baru bisa disalurkan," katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk BLT-DD Oktober sampai Desember atau tiga bulan lagi itu juga masih menunggu, mudah-mudahan pada Desember nanti semuanya sudah selesai terealisasi atau disalurkan ke masing-masing KPM.

BACA JUGA:Tak Kunjung Bayar PBB, Pekon Bumi Hantatai dan Dua Perusahaan Dikenakan Denda

Artinya, jika nanti keuangannya sudah ada, maka untuk BLT-DD tiga bulan terakhir itu juga secepatnya akan disalurkan kepada KPM.

"Kita berharap BLT-DD yang diserahkan ke KPM tersebut agar dapat digunakan sesuai kebutuhan KPM, seperti untuk membeli kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan lainnya," jelasnya.

Masih kata dia, BLT yang bersumber dari anggaran dana desa merupakan salah satu program Pemerintah, dalam rangka membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, maupun masyarakat lainnya yang sesuai dengan kriteria KPM BLT tersebut. Sehingga, dengan adanya bantuan itu agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

"Terlebih kondisi perekonomian saat ini belum stabil pasca Covid-19, maupun ada dampak inflasi sesuai yang disampaikan oleh Pemerintah, maka seluruh KPM harus dapat melihat kebutuhan yang lebih utama atau yang memang penting, sehingga BLT-DD itu bisa lebih tepat sasaran," pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: