Kelurahan Fajarbulan dan Pekon Karangagung Giat Jumat Bersih

Kelurahan Fajarbulan dan Pekon Karangagung Giat Jumat Bersih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelurahan Fajarbulan dan Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan Jum'at bersih di wilayah masing-masing.

Seperti di Kelurahan Fajarbulan, petugas kelurahan yang dipimpin langsung Lurah Erna Risnawati, S.E., membersihkan tumpukan sampah di lingkungan Wangunsari.

Lokasi bekas longsor tersebut dijadikan tempat buang sampah sembarangan oleh warga. "Tumpukan sampah yang membikin kumuh di sebabkan banyak warga yang tidak bertanggung jawab membuang sampah tidak pada tempatnya," ungkap Erna.

Karena itu, untuk menjaga kebersihan lingkungan dari cemaran limbah keluarga Erna mohon kesadaran untuk menjaga kebersihan. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Resmikan Layanan Eksekutif dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan RSUDAM

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat Wangunsari Al Iqro, yang begitu semangat membersihkan sampah dan memasang banner larangan buang sampah. Karena itu bagi siapa saja yang melihat ada yang buang sampah untuk di larang," pintanya.

Sedangkan kegiatan gotong royong yang juga menjadi agenda rutin masyarakat Pekon Karangagung, pada Jumat ini dipusatkan di Pemangku l dan Pemangku Talangsiring.

Juru Tulis Muhamad Tajab mendampingi Peratin Junaidi Sopantono, A.Md. dalam gotong royong tersebut warga melakukan pembersihan saluran lingkungan pemukiman seperti saluran air (Drainase). Dan di Pemangku Talangsiring pemeliharaan badan jalan jalan yang masih berupa jalan tanah.

Pada kesempatan itu Tajab menyebut Jumat bersih merupakan rutinitas kegiatan masyarakat dalam rangka merawat pekon yang memang digalakkan oleh peratin Junaidi Sopantono. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: