BPNT, PKH dan BLT-BBM Tahap Akhir Segera Cair

BPNT, PKH dan BLT-BBM Tahap Akhir Segera Cair

Ilustrasi Bansos--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan Sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM), dengan nilai total Rp50.445.675.000,- untuk Kabupaten Lampung Barat segera cair.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima BPNT sebesar Rp600.000,- selama tiga bulan, BLT-BBM sebesar Rp300.000 dua bulan serta PKH tiga bulan, untuk PKH besarannya bervariasi tergantung banyaknya komponen keluarga tetapi minimal per KK menerima Rp225.000.

Kepala Dinas Sosial Lampung Barat Jaimin Melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Raden Muhammad Arsyad mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan pendataan by name by addres terhadap calon penerima bantuan, berdasarkan catatan untuk KPM di Lampung Barat yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 32.029 orang secara keseluruhan.

Penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan secara bersamaan melalui kantor pos masing-masing wilayah.

BACA JUGA:Cegah Penyalahgunaan, 7.650 Dokumen Lama Administrasi Pencatatan Nikah Dimusnahkan

"Kami masih melakukan pendataan by name by address nanti setelah selesai akan kita kirim ke masing-masing Kecamatan untuk diteruskan ke Pekon untuk disosialisasikan terkait penerimaan bantuan tersebut," ungkap Arsyad.

Terusnya, saat ini pihak kantor Pos masih menyiapkan surat undangan untuk masing-masing KPM sehingga ditargetkan penyaluran bantuan tersebut akan selesai akhir bulan ini sehingga desember semua penyaluran bansos sudah terealisasi seluruhnya.

"Untuk jadwal pencairan pihaknya belum mendapatkan surat resmi namun pihaknya memastikan penyaluran bantuan tersebut akan selesai akhir November ini, sebab pihak Pos juga telah mendapatkan pemberitahuan terkait hal tersebut," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: