Diskopdag Pesbar Gelar Operasi Pasar Murah

Diskopdag Pesbar Gelar Operasi Pasar Murah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengurangi inflasi daerah dan membantu dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), serta mendukung kebijakan pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan, maupun keterjangkauan harga pangan. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskopdag) menggelar operasi pasar murah yang dipusatkan di pasar Minggu, Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur, Minggu (20/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Drs.Imam Habibudin, M.Si, Kadiskopdag Pesbar, Siswandi, S.Kom, M.H., Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Agus Triyadi, S.I.P, M.M., Kabag Logistik Polres Lambar AKP Hi.Suhairi, Camat Ngambur, Nopron Yosep, Peratin serta pihak terkait lainnya.

Kadiskopdag Pesbar, Siswandi, mengatakan, kegiatan itu juga dalam rangka mendukung daya beli masyarakat serta kelancaran distribusi dan stabilitas perekonomian daerah. 

BACA JUGA:Kawasan Konservasi Penyu di Pesbar Terbengkalai

Karena itu, Diskopdag setempat mengadakan kegiatan operasi pasar murah, untuk beberapa kebutuhan bahan pokok (sembako) antara lain beras, minyak goreng, gula pasir dan telur ayam. 

Sembako murah itu dibagikan melalui kupon di masing-masing Kecamatan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Beberapa jenis sembako itu dengan harga disubsidi oleh Pemkab setempat melalui APBD tahun 2022 yang bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT),” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan itu merupakan upaya Pemkab Pesbar untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari, salah satunya dengan melaksanakan operasi pasar murah tersebut. 

BACA JUGA:Parosil Mengaku Bangga, TKSK Inisiatif Bentuk Forsos Sebagai Wadah Komunikasi

Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima, terlebih sebagian sembako itu harganya juga disubsidi oleh Pemkab setempat, sehingga terjangkau di masyarakat.

“Operasi pasar murah ini untuk semua Kecamatan, yang di launching di mulai hari ini yakni mencakup wilayah kecamatan Ngambur, Pesisir Selatan, Ngaras dan Bangkunat,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, untuk penyerahan secara simbolis selanjutnya yang mencakup wilayah Krui Selatan, Pesisir Tengah, Way Krui, Karyapenggawa, Pulau Pisang, Pesisir Utara dan Lemong itu akan dipusatkan di Pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah yang direncanakan Selasa (22/11) besok. Sementara itu, untuk teknis pelaksanaannya di masing-masing Kecamatan.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya operasi pasar murah ini, dampak inflasi daerah dapat terkendali, selain itu stabilitas ekonomi masyarakat juga dapat terlaksana dengan maksimal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: