Ketuk Perhatian Pemerintah, Warga Pemangku Batu Hitam Giat Rawat Jalan

Ketuk Perhatian Pemerintah, Warga Pemangku Batu Hitam Giat Rawat Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - "Kalau akses bagus kita sendiri yang dienakkan". Dasar itu dan support penuh dari aparatur pekon menjadikan warga Pemangku Batu Hitam, Pekon Karang Agung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat  intens bergotong royong merawat akses jalan.

Seperti yang dilaksanakan Minggu (20/11), dengan penuh kebersamaan akses jalan yang masih berupa tanah kembali dibenahi warga, hal tersebut karena di musim hujan sekarang ini banyak ruas jalan penghubung antar pemangku di pekon itu mengalami kerusakan.

"Kami selaku warga masyarakat Pekon Karang Agung, sesuai instruksi peratin, agar secara bergotong royong dapat merawat jalan yang merupakan akses satu-satunya agar dapat dilewati warga masyarakat," ungkap Kepala Pemangku Batu Hitam gerot Aprawasah.

Pihaknya menyebutkan  jalur tersebut juga banyak dilalui oleh warga Kecamatan Pagar Dewa, karena itu juga jalan penghubung kecamatan. 

BACA JUGA:Cadaver Plus

Hanya saja meski jarak tempuhnya pendek belum  maksimal digunakan karena belum  tersentuh pembangunan. 

"Walaupun sebagian jalur di jalan ini masuk kawasan register kami berharap ada perhatian lebih dari pemerintah, terlebih ini akses kami satu-satunya dalam memobilisasi hasil bumi," tegasnya.

Terpisah Peratin Junaidi Sopantono, A.Md., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga masyarakatnya khususnya dalam melakukan perawatan akses seperti jalan yang jadi sarana perputaran ekonomi warga.

"Kami selaku perpanjangan pemerintah selalu berusaha untuk mengusulkan agar jalan penghubung ini bisa mendapat perhatian lebih, apalagi ini jalan penghubung antar Kecamatan Waytenong dan Kecamatan Pagar dewa," jelasnya

Junaidi yang dikenal sebagai Peratin Milenial (PM) berharap semangat dan kekompakan warga tetap terjaga, terlebih gotong royong adalah semangat bangsa indonesia dalam membangun negeri. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: