Pemkab Pringsewu Gelar Bimtek Keprotokolan dan MC

Pemkab Pringsewu Gelar Bimtek Keprotokolan dan MC

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk membangun citra yang positif suatu organisasi publik atau birokrasi pemerintah terhadap pelayanan, kenyamanan dan keamanan pemerintah atau pejabat daerah atau negara, bukanlah masalah yang sederhana. 

Untuk itu diperlukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintah baik kecamatan maupun pekon dan kelurahan, khususnya di bidang keprotokolan.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melalui Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I., mengatakan dalam membentuk pribadi yang sigap seorang ajudan, sespri, aspri, dan protokol dibutuhkan skill, knowledge, dan attitude. 

Begitupun untuk meningkatkan tupoksi aparatur pemerintah daerah terhadap suatu kegiatan besar, seperti kunjungan pejabat negara, protokol dan humas merupakan barisan terdepan di dalam mengatur keprotokolan, baik itu tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan. 

"Oleh karena itu, peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintah baik kecamatan maupun pekon dan kelurahan, menjadi sangat penting," ungkapnya. 

BACA JUGA:Beri Arahan, Kapolres Lambar Kumpulkan 130 Personel Bhabinkamtibmas

"Untuk itu diperlukan bimbingan teknis guna meningkatkan pemahaman aparatur mengenai penyusunan dan tata cara mekanisme keprotokolan dan MC, yang memang juga harus dipelajari di tingkat kecamatan juga pekon. Dengan demikian akan terwujud sinergitas sebagaimana yang kita harapkan," tambahnya.

Seperti diketahui dalam rangka membangun citra yang positif suatu organisasi publik atau birokrasi pemerintah terhadap pelayanan, kenyamanan dan keamanan pemerintah atau pejabat daerah atau negara, serta meningkatkan tupoksi aparatur pemerintah daerah terhadap suatu kegiatan besar, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pringsewu mengadakan bimbingan teknis (bimtek) keprotokolan.

Bimtek yang diikuti utusan dari seluruh kecamatan dan pekon serta kelurahan se-Kabupaten Pringsewu ini dibuka oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diwakili Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I. 

Turut mendampingi Kadis Kominfo yang diwakili Kabid Informasi R. Wijaya, S.Sos., dan Kabag Prokopim Eko Irawan, S.STP., M.M. yang juga selaku pemateri bersama Kasubbag Protokol Ali Syahputra, S.IP., M.Si. di Hotel Urban Pringsewu.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: