Pekon Tanjungraya Salurkan BLT-DD Bulan November dan Desember

Pekon Tanjungraya Salurkan BLT-DD Bulan November dan Desember

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pihak Pekon Tanjungraya, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Oktober dan November kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat (18/11). 

Seperti biasa dalam penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pekon Tanjungraya turut hadir pihak kecamatan yakni Kasi PMP Supriyono, maupun petugas berkompeten lainnya seperti Pendamping Kecamatan Andi Herawan Saputra, S.Pd, Pendamping Lokal desa, babinsa, babinkamtibmas, serta aparatur pekon. 

Peratin Johanto himbau bantuan uang yang disalurkan untuk dimanfaatkan tepat guna sebagaimana tujuan dari bantuan itu sendiri, yakni kebutuhan sembako atau yang mendesak lainnya.

"Dengan pembagian ini, berarti BLT-DD yang telah disalurkan untuk Sebelas bulan atau menyisakan satu bulan periode Desember," ucapnya.

Sementara di sampaikan Supriyono, 2023 mendatang diharapkannya dalam menjalankan program pembangunan. Dapat kembali di fokuskan sebagaimana kebutuhan pekon. Artinya dengan begitu kondisi pandemi Covid 19, benar-benar sudah dapat dikendalikan. 

Begitu juga dikatakan Andi Herawan Saputra, BLT-DD masih akan dianggarkan dalam upaya mendukung penghapusan kemiskinan ekstrim, sebagaimana Instruksi Presiden No.4/2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

"2023 BLT-DD tetap di gulirkan. Namun besarannya maksimal 25 persen, dengan penerima keluarga miskin ekstrim kriteria keluarga dengan anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis, keluarga tunggal lanjut usia," tandas dia. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: