Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Way Sanggaruga Terancam Putus

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Way Sanggaruga Terancam Putus

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Banjir Bandang Kembali terjadi pada aliran Sungai (Way) Sanggaruga, Pekon Batu Raja, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada minggu (13/11) dini hari. 

Banjir bandang tersebut dampak dari tingginya intensitas hujan yang berlangsung sejak Sabtu (12/11) sore.

Banjir bandang tersebut menggerus dinding jembatan Way Sanggaruga akibatnya, badan jalan mengalami longsor dan jembatan terancam putus hal itu karena di bagian bawah jembatan sudah tergerus air.

Peratin Batu Raja Edwar Lin, mengatakan banjir bandang kembali terjadi pada aliran Way Sanggaruga yang mengakibatkan jembatan di atas sungai tersebut terancam putus karena bagian dinding jembatan sudah tergerus sungai.

BACA JUGA:Way Uluhan dan Way Warkuk Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

"Badan jalan sudah amblas karena gerusan aliran sungai, hal itu karena derasnya aliran Way Sanggaruga seperti yang terjadi beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Menurutnya, diperlukan penanganan segera pada jembatan Way Sanggaruga tersebut karena, jembatan itu semakin terancam akibat gerusan sungai. 

"Kita harap ada penanganan permanen agar jembatan yang merupakan ruas jalan lintas barat itu tidak putus, karena akan berdampak langsung pada mobilitas masyarakat," pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: