Puluhan KPM di Pekon Bumijaya Terima BLT-DD Tahap 4

Puluhan KPM di Pekon Bumijaya Terima BLT-DD Tahap 4

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 4 atau Periode Oktober-November kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada di wilayah setempat, Jumat (11/11/2022).

Pembagian BLT-DD yang berlangsung di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Sukau Andy Cahyadi, Sekcam Sukau Galih Joko Purnomo, Pj Peratin Bumijaya Pajriyanto, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas serta seluruh KPM.

Dikesempatan itu, Camat Sukau Andy Cahyadi berpesan dengan kembali diterimanya BLT-DD ini agar bisa di pergunakan sesuai kebutuhan terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok serta kebutuhan penting lainnya lainnya.

“Manfaatkan bantuan sebaik mungkin, meskipun nilainya tidak besar namun kita berharap ini bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat di tengah dampak dari pandemi covid-19,” pesannya.

BACA JUGA:108 KPM di Padang Haluan Kembali Terima BLT DD

Sementara itu, Pj Peratin Bumijaya Pajriyanto mengatakan 87 KPM yang menerima bantuan tersebut merupakan warga yang memiliki latar belakang perekonomian yang kurang mampu sehingga sangat layak diberikan perhatian lebih.

“Mereka yang terdaftar sebagai KPM merupakan masyarakat yang memang sama sekali belum menerima bantuan sosial sebelumnya baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Pemerintah Daerah karena kita ingin bantuan ini tepat sasaran untuk warga yang benar-benar membutuhkan bantuan,” jelasnya 

Ia menjelaskan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan BLT untuk tahap 4 atau terhitung untuk bulan Oktober-November dengan jumlah per bulan sebanyak Rp300 ribu sehingga total masyarakat akan menerima masing-masing sebesar Rp900 Ribu. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: