Pertunjukan Pentas Seni Lampung Utara Ikut Meriahkan Lampung Fair

Pertunjukan Pentas Seni Lampung Utara Ikut Meriahkan Lampung Fair

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Panggung pagelaran seni dan budaya di Lampung Fair menjadi ajang unjuk kreatifitas dari masing-masing kabupaten/kota untuk menampilkan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki daerah masing-masing. 

 

Seperti di malam ke-12 Lampung Fair, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang mendapat giliran menampilkan pertunjukkan seni daerahnya. 

 

Berawal dari menyajikan tari Muli Sigekh para muli atau gadis menari untuk para tamu utama. Kemudian dilanjutkan dengan menunjukkan atraksi Tari Kipas. 

 

"Para penari ini berasal dari sanggar Sangon Temenggung Mulang Maya berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara," kata selmi yusnita, S. Pd., yang merupakan istri dari Bapak Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman ST, MH., saat dimintai keterangan, Rabu (9/11) malam.

 

Kemudian dilanjutkan dengan menampilkan  lagu-lagu daerah Lampung diiringi oleh petikan gitar tunggal yang dibawakan oleh para Muli Mekhanai putra putri daerah Lampung Utara. 


Foto Dok--

"Ya mereka menyanyikan lagu persembahan untuk menghibur para tamu seperti tadi disebutkan untuk Pak Bupati Lampung Utara, Bapak Wakil, dan para camat. Ini merupakan ungkapan ucapan terimakasih yang mereka sudah membangun Lampung Utara lebih maju lagi," jelasnya. 

 

Sementara Dedi Nurman selaku Camat Kotabumi Selatan menambahkan harapan kedepannya untuk merayakan Lampung Fair khususnya Lampung Utara akan lebih semangat, lebih maju dan terus ber kreativitas.

 

 

" Kita lebih semangat, lebih maju terus berinovasi tiada henti untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai," pungkasnya (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: