Tinjau Lokasi, Qodratul : Pembangunan Masjid Raya Pemprov Lampung Mulai Januari 2023

Tinjau Lokasi, Qodratul : Pembangunan Masjid Raya Pemprov Lampung Mulai Januari 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan melakukan peninjauan lokasi groundbreaking rencana pembangunan Masjid Raya Pemerintah Provinsi Lampung di Taman Gajah, Enggal, Bandarlampung. Senin (7/11).

Qudrotul menyampaikan bahwasanya dalam proses pembangunan Masjid tersebut Pemprov Lampung masih akan mempertahankan ruang terbuka hijau.

"Iya ada sebagian lokasi terbuka hijau. Jadi kita akan mengkombinasikan fungsi spiritual dan sosial tetap ada ruang terbuka hijau meskipun tidak semua," terangnya.

Lanjutnya bahwa dengan pembangunan Masjid diharapkan kegiatan warga yang tadinya bersifat non keagamaan beralih menjadi kegiatan spiritual.

BACA JUGA:Lampung Urutan Kedua Tertinggi Persentase Belanja APBD Provinsi se-Indonesia

"Gor ini akan berubah menjadi lahan parkir lalu gedung yang masih berfungsi dengan baik juga tidak akan dirubuhkan seluruhnya. Kita hanya menata," terangnya. 

Sementara rencana pembangunan Masjid Raya Pemerintah Provinsi Lampung tersebut akan dimulai sosialisasi dengan masyarakat yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November mendatang. 

"Kemudian dilanjutkan dengan ground breaking di minggu yang sama. Lalu pembangunan Masjid Raya akan di mulai pada Januari 2023 dengan estimasi waktu pelaksanaan pembangunan dijadwalkan selesai tahun 2024," pungkasnya. (ded/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: