Atlet Beladiri Sambo Lambar Menang di One Pride MMA

Atlet Beladiri Sambo Lambar Menang di One Pride MMA

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Alpin Multi Putra Pinem, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Lampung Barat berhasil meraih kemenangan dalam event  One Pride MMA di Gedung Bung Karno Jakarta, Sabtu (5/11/202).

Alpin Multi Pinem putra asal Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit tersebut menang di Ronde Pertama Submission dengan teknik RNC atas Fahmi yang berasal dari Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Pelatih Persambi Lampung Barat Wido Winarno mengungkapkan rasa bangganya, atas keberhasilan Alfin dalam ajang tingkat nasional tersebut.

"Tentu ini suatu kebanggaan, ada atlet daerah Lampung Barat yg ikut menjuarai nasional di kejuaraan one pride, yang tentunya kedepan akan  terus kami bina dan latih untuk persiapan event-event selanjutnya," ungkap Wido Winarno, Sabtu malam (5/11/2022).

BACA JUGA:Desa Jatimulyo bersama KTI, PSHT dan Linmas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sidomulyo dan Candipuro

Ketua Persambi Lambar Indrayani menambahkan, dengan pencapaian prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet Persambi lainnya  untuk dapat lebih terpacu dalam meraih prestasi.

"Event yang terdekat adalah Porprov pada Desember mendatang, sehingga tentunya kita berharap atlet Persambi lainnya terus memacu semangat dan terus berlatih untuk mengikuti jejak Alfin yang menorehkan kemenangan dan telah mengharumkan nama Lampung Barat," ujarnya.

Ia melanjutkan, Alfin merupakan atlet Persambi Lambar dan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov kategori Sport dan Combet Kelas 71 Kilogram, sehingga dengan kemenangan yang diraih ia berkeyakinan Alfin akan mampu menyumbang medali emas pada ajang Porprov mendatang.

Untuk diketahui, maraknya kompetisi seni bela diri campuran (MMA) di seantero dunia pada pertengahan 2010-an mencetus organisasi Komite Olahraga Beladiri Indonesia Tahun 2016, sekaligus berlangsungnya kompetisi seni bela diri campuran di Indonesia dengan nama One Pride MMA.

BACA JUGA:Hingga Kini, Polres Way Kanan Belum Tetapkan Tersangka Penimbunan Pupuk

Tujuan terselenggaranya kompetisi ini adalah menjadi wadah untuk menumbuhkan minat masyarakat Indonesia pada MMA, serta melahirkan atlet MMA berkualitas yang bisa mengharumkan nama Indonesia. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: