Empat Sekolah di Lambar Raih Penghargaan Adiwiyata

Empat Sekolah di Lambar Raih Penghargaan Adiwiyata

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Empat sekolah di Kabupaten Lambar yaitu MAN 1 Lampung Barat, MTsN 1 Lampung Barat, MIN 1 Lampung Barat dan  Sukapura Kecamatan Sumberjaya meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Hal itu sesuai dengan keputusan  Gubernur Lampung No.G/377.V.10/HK/2022 tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Provinsi Lampung Tahun 2022.

Terkait hal itu, hari ini, Kamis (3/11), Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Ir. Kusnadi menyerahkan penghargaan sekolah Adiwiyata kepada empat kepala sekolah penerima penghargaan Adiwiyata di Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Jl. Basuki Rahmat No.10 Teluk Betung, Bandarlampung.

"Alhamdulilah ada empat sekolah di Kabupaten Lampung Barat meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 dan saat ini saya mendampingi para kepala sekolah menerima penghargaan tersebut di Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung," ungkap Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup Sukimin, S.IP, M.M mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup M. Henry Faisal, S.H, M.H, Kamis (3/11/2022).

BACA JUGA:Khusnul Mracangan

Ia menjelaskan penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung yaitu Kepala MAN 1 Lampung Barat Iksanudin, Kepala MTsN 1 Lampung Barat Muhammad Auni, Kepala MIN 1 Lampung Barat Darmani, Kepala SDN 1 Sukapura Umi Winarsih.

"Kita berharap sekolah yang saat ini menerima penghargaan tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 mendatang bisa meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional," ujar dia.

Selain itu, dengan diterimanya penghargaan Adiwiyata oleh empat sekolah pada saat ini, diharapkan bisa mendorong sekolah sekolah yang lain yang belum Adiwiyata untuk sama sama mulai membiasakan dan membudayakan perilaku ramah dan peduli lingkungan demi terwujudnya lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan lestari.(lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: