Pj Bupati Pringsewu Sambangi Wilayah Terdampak Banjir

Pj Bupati Pringsewu Sambangi Wilayah Terdampak Banjir

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau lokasi banjir yang hingga kini masih membekas.--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah pekon yang sempat terendam banjir mendapat perhatian dari Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah

Bersama kepala OPD Pj bupati mendatangi Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Rawakijing, Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa dan Bendungan Way Gatel, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo. 

Pada kesempatan itu, Adi Erlansyah juga meminta agar masyarakat tetap waspada dengan potensi bencana alam yang masih tinggi sejalan dengan curah hujan yang masih tinggi. 

Kepada warga terdampak banjir, Adi Erlansyah memberikan motivasi agar bersabar. "Tetap waspada karena curah hujan yang tinggi akan berlangsung sampai Desember dan Januari 2023," pesannya.

BACA JUGA:Turut Berduka, Kapolsek Abung Barat Melayat Warga Desa Binaannya Meninggal Dunia

Selain siaga warga juga diajak kompak dan bergotong royong untuk mengantisipasi banjir di lingkungan. 

Ditambahkan oleh kepala BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas apabila terjadi bencana segera melapor ke Aparat Pekon dan BPBD pada No. (0729) 21108.

Sejumlah pekon di beberapa kecamatan di Kabupaten Pringsewu terendam banjir beberapa hari lalu akibat meluapnya beberapa sungai di wilayah setempat. 

Di Kecamatan Pringsewu, banjir melanda Pekon Margakaya dan Pekon Sidoharjo, akibat meluapnya sungai Way Tebu dan Way Bulok. 

BACA JUGA:Wabup Lampura Kunker ke Desa Talang Bojong, Warga Apresiasi Langkah Pemkab Bangun Infrastruktur Jalan

Di Pekon Sidoharjo, menurut data yang dihimpun di lokasi, sedikitnya 30 rumah terendam, dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan, pihaknya hingga kini tetap siaga. Sejumlah perahu karet juga disiagakan.

"Warga diimbau untuk tetap waspada dan bersiaga karena curah hujan diprediksi masih tinggi," ungkapnya. Selain perlu melakukan gotong royong membersihkan sampah pada saluran-saluran air. 

Untuk diketahui Dua hari membuka posko di lokasi banjir pekon Sidoharjo kecamatan Pringsewu tim dapur umum BPBD pemkab Pringsewu di tarik ke kantornya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: