Bupati Pesbar Akan Ngunduh Mantu

Bupati Pesbar Akan Ngunduh Mantu

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., bakal menggelar hajatan Ngunduh Mantu yang akan dihelat pada Sabtu (29/10) di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah.

Resepsi putri keduanya yakni Emyra Lil Adella Mazda dengan Sultan Mochammad Fahdli itu akan ada beberapa kegiatan prosesi adat dan keluarga, hingga proses adat arak-arakan pengantin beserta rombongan kedua keluarga mempelai, serta kegiatan lainnya.

Dalam acara resepsi ngunduh mantu tersebut semua panitia juga akan mengenakan pakaian adat (tungkus dan kain sarung tapis gantung) untuk pria, sedangkan panitia perempuan mengenakan kain kebaya putih dan kain tapis.

Plt.Sekkab Pesbar yang juga dimandat sebagai ketua Panitia, Ir.Jalaludin, M.P., melalui Sekretaris Panitia Suryadi, S.I.P, M.M., menyampaikan bahwa, akad nikah pasangan pengantin itu telah dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 15.30 WIB, di Bandung, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Luapan Sungai Way Bulok Meluap Genangi Rumah Warga

Sementara itu, sesuai dengan rundown acara ngunduh mantu pada Sabtu (29/10) itu akan dimulai pukul 07.00-09.00 WIB dengan acara prosesi adat dan keluarga yang dipusatkan di rumah Dinas Bupati.

“Kemudian, pukul 09.00-09.15 WIB, rombongan pengantin dan keluarga menuju lokasi resepsi. Selanjutnya, pukul 09.15-09.30 WIB dengan acara prosesi adat arak-arakan kedua mempelai beserta keluarga dari depan kantor Dinas Pariwisata menuju lokasi resepsi,” katanya.

Kadiskominfotik Pesbar itu juga mengatakan pada pukul 09.30-10.00 WIB acara dilanjutkan dengan persembahan tari dari sanggar seni Teluk Stabas, hingga dilanjutkan dengan pelaksanaan resepsi, dan pada pukul 15.00 WIB penutupan acara resepsi.

“Pada acara resepsi pernikahan putri kedua Bupati Pesbar itu juga mengundang Gubernur Lampung, seluruh Bupati/Wali Kota se-Provinsi Lampung, serta semua pihak-pihak lainnya,” katanya.

BACA JUGA:PT Pupuk Indonesia Siapkan Stok 29.144 Ton Pupuk Bersubsidi Untuk Provinsi Lampung

Selain itu juga, lanjut Suryadi, Bupati Pesbar mengundang masyarakat Pesbar untuk ikut menghadiri acara ngunduh mantu putri keduanya itu. 

Mudah-mudahan dalam pelaksanaan resepsi tersebut berjalan lancar dan tidak ada kendala. Untuk itu doa restu dari masyarakat maupun semua pihak sangat diharapkan.

“Pak Bupati mengajak dan mengundang seluruh masyarakat di Pesbar ini agar dapat menghadiri acara resepsi putri keduanya tersebut,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: