Peringati Maulid Nabi di Mekarjaya, Camat Agus Lantik Pengurus Majelis Taklim

Peringati Maulid Nabi di Mekarjaya, Camat Agus Lantik Pengurus Majelis Taklim

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 2022 dilaksanakan juga pengukuhan pengurus Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat yang dihelat di Pemangku Wanasari, Kamis (27/10).

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Gedungsurian M Agus Setiawan, S.E, M.M., yang pada kesempatan itu mewakili Ketua Majelis Taklim Kecamatan Anita Agustina melantik pengurus majelis taklim Pekon Mekarjaya Samsiah.

Camat juga secara simbolis menyerahkan santunan Majelis Taklim Mekarjaya kepada anak yatim dan piatu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan perhatian baik secara finansial maupun lainnya dari semua masyarakat khususnya para dermawan.

Alam sambutannya Camat Agus menegaskan bahwasanya pengajian majelis taklim tersebut merupakan agenda kegiatan agama dalam upaya meningkatkan dan mempertebal keimanan sejak era kepemimpinan Bupati Drs Mukhlis Basri, yang kemudian dilanjutkan di masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus (PM). 

BACA JUGA:Arinal Luncurkan Program KPB di Mesuji, Ajak seluruh Stakeholder Perkuat Sinergi

Agus berpesan agar kegiatan pengajian tersebut tetap dilaksanakan meskipun diketahui sebentar lagi jabatan Bupati Parosil Mabsus nama wakil Bupati Mad Hasnurin berakhir Desember mendatang. 

"Seperti kita ketahui bersama dari Pitu program unggulan bapak bupati dan wakil bupati poin ke-7 merupakan program bidang keagamaan yakni meningkatkan iman dan taqwa. Salah satunya yakni kegiatan pengajian Majelis Taklim ini oleh sebab itu saya berharap kegiatan pengajian ini tetap kita lanjutkan," ajaknya.

Terpisah Peratin Mekarjaya Dede Suherli, menyebutkan meskipun dirinya tidak hadir langsung dalam acara tersebut karena masih ada acara lain, namun dari pantauan pihaknya peserta pengajian sangat ramai bahkan banyak warga yang hadir untuk bisa ikut pengajian meski kondisi cuaca yang kurang bersahabat. 

Dede juga mengatakan bahwasanya pengajian majelis taklim Baitul Mukhlisin tetap akan menjadi agenda rutin karena kegiatan itu selain sarana dalam meningkatkan iman dan taqwa juga menjadi wadah silaturahmi antar warga dan dengan aparatur sehingga antara satu dengan yang lainnya dapat bertukar cerita tentang apa yang baik dilaksanakan untuk kemajuan pekon tersebut. 

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Kasdim KBL, Dandim : Mutasi Jabatan Ini untuk Pengembangan Karir

"Semaksimal mungkin kegiatan pengajian ini tetap akan menjadi agenda rutin Pekon khususnya karena ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat baik dalam meningkatkan iman dan taqwa juga wadah silaturahmi keluarga dan aparatur," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: