Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Tutupi Jalinbar, Lalulintas Krui-Tanggamus Macet

Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Tutupi Jalinbar, Lalulintas Krui-Tanggamus Macet

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Arus kendaraan diruas jalan lintas barat (jalinbar) penghubung Krui-Tanggamus macet akibat pohon tumbang dan tanah longsor yang terjadi di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (27/10).

Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiwan, S.Sos., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H., mengatakan, hujan deras yang terjadi di wilayah ini menyebabkan pohon tumbang dan tanah longsor hingga menutupi jalan lintas barat di kawasan hutan yang ada di Pekon Pemerihan tersebut. 

Setelah mendapat adanya laporan itu personil Polsek Bengkunat bersama BPBD Pesbar, aparatur Pekon Pemerihan dan masyarakat langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Untuk saat ini masih dilakukan evakuasi pemotongan pohon tumbang tersebut serta membersihkan material longsor," katanya.

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang Lahan Persawahan di Kotaagung Barat

Lanjutnya, kendaraan yang melintas di wilayah ini untuk sementara diberhentikan sembari menunggu proses evakuasi material longsor dan pohon tumbang selesai, karena memang tidak bisa dilintasi dan tidak ada jalan alternatif lainnya.

"Kita berharap semua material pohon tumbang dan longsor ini bisa segera dievakuasi, sehingga arus lalulintas bisa kembali lancar," pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: