Desa Rejomulyo Gelar Musrembang Des Tahun 2023

Desa Rejomulyo Gelar Musrembang Des Tahun 2023

Kepala Desa Rejomulyo Tushandoro saat berikan Sambutan dalam MusrenbangDes 2023--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyusun rencana pembangunan yang berkelanjutan di tahun 2023 melalui Anggaran Dana Desa maupun APBD Pemerintah Desa Rejomulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung laksanakan Musyawarah Rembug Pembangunan Desa (MusrenbangDes) TA 2023, Rabu (26/10).

Kepala Desa Rejomulyo Tushandoro dalam sambutannya mengatakan bahwa di bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2022 telah berjalan lancar walaupun dikelola pihak desa dengan menduduki peringkat pertama di wilayah Kecamatan Jatiagung dengan pencapaian 77,77 persen dari Rp.140.893.874 dengan terealisasi Rp.116.579.400.

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh kadus agar bisa menciptakan inovasi dalam program ketahanan pangan hewani sehingga bisa bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayahnya.

Serta untuk pembangunan fisik di tahun 2023 Tushandoro mengungkapkan bahwa akan berusaha merealisasikan jalan lapen di setiap dusun yang belum terbangun yang dianggarkan melalui Dana Desa. 

"Untuk pembangunan infrastruktur dari anggaran APBD terdapat usulan Jalan penghubung dusun 5 dengan panjang 20 Meter,jalan Saromen penghubung dusun 3, 5 dan 8 dengan panjang 2500 M serta jalan penghubung Antara Desa Rejomulyo menu desa Pancasila Kecamatan Natar dengan panjang 3000 M, serta dalam kesempatan itu meminta kepada Bupati Lampung Selatan ataupun dari dinas terkait agar bisa direalisasikan mengingat jalan itu sudah sangat memprihatinkan dan sangat rusak," pungkasnya.(wji/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: