Akses Jalan Pertanian Menjadi Prioritas Desa Gedung Agung di Tahun 2023

Akses Jalan Pertanian Menjadi Prioritas Desa Gedung Agung di Tahun 2023

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna mempermudah petani dalam mengangkut hasil bumi, pemerintah Desa Gedung Agung Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan memprioritaskan pembangunan menuju area pertanian berupa pembangunan jembatan serta drainase.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Gedung Agung Martono kepada awak selepas dilaksanakan Musyawarah Rembug Pembangunan Desa (MusrenbangDes) TA 2023 yang digelar di aula Balai Desa setempat, Selasa (25/10).

Dimana Musrenbangdes sebagai media pertemuan bagi pemerintah desa bersama masyarakat, untuk berembuk dan memikirkan persoalan terkait pembangunan desa sebelum diputuskan menjadi sebuah keputusan bersama di desa.

"Pembangunan jembatan ini bertujuan agar akses petani dalam membawa hasil bumi dapat berjalan lancar tanpa ada kendala, karena itu memang adalah sektor untuk mendukung kemajuan desa demi mensejahterakan masyarakat," ujar Martono.

BACA JUGA:Desa Margorejo MusrenbangDes 2023 Sekaligus Bagikan BLT-DD November

Lanjutnya, selain itu juga pembangunan yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten yaitu pembangunan jalan Hotmix penghubung Kota Baru sepanjang 500 M di dusun 7. 

"Pembangunan Jalan Hotmix sepanjang 500 M yang berada di dusun 7 itu yang menjadi usulan melalui APBD Kabupaten, serta pembangunan non fisik berupa pemberdayaan masyarakat, dan bimbingan Belajar bagi anak sekolah SD maupun SMP sesuai arahan dan program dari pemerintah," pungkasnya.

Dalam agenda turut dihadiri Sekcam Jatiagung Sodri Alfian, Kepala UPT se-Kecamatan Jatiagung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, Kadus, RT, tokoh agama serta tokoh masyarakat.(wji/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: