Dihadapan Bupati, Kiai Danang dan Kiai Imam Syafei Berangkulan dan Berjabat Tangan

Dihadapan Bupati, Kiai Danang dan Kiai Imam Syafei Berangkulan dan Berjabat Tangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu momen spesial pada perayaan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 di Kabupaten Lampung Barat adalah saat Bupati Parosil Mabsus meminta Kiai Danang Hari Suseno Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) masa khidmat 2017-2022 berjabat tangan dan berangkulan dengan Kyai Imam Syafei Ketua PCNU terpilih untuk masa khidmat 2022-2027.

Momen itu tidak hanya disaksikan Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kepala Kementerian Agama Maryan Hasan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ust Pairozi, jajaran Forkopimda tapi juga disaksikan ribuan santri dan santriwati yang memadati Taman Kota Liwa Kecamatan Balikbukit pada perayaan HSN 2022, Sabtu (22/10/2022).

"Saya ingin membuktikan bahwa Pak Kiai Danang dan Pak Kyai Imam Syafei keduanya adalah kader dan tokohnya NU di Lampung Barat ini, saya berharap proses pemilihan yang telah lalu kita tinggalkan, kita lupakan dan mari kita sama sama bekerjasama, bergandengan tangan, bagaimana membuat perkumpulan Nahdlatul Ulama di Lampung Barat menjadi semerbak seharum peninggalan seluruh para alim ulama NU,” tegas Bupati Parosil Mabsus di hadapan ribuan peserta Upacara Peringatan HSN 2022. 

Dalam nasehatnya, Parosil mengatakan, hari ini kita hanya mengisi, melanjutkan dan membumikan, masa iya harus terkotak kotak. 

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Bupati Lambar Melauching OP Bersubsidi

“Kalaupun ada perbedaan selesaikan dengan baik, kita datang ke para alim ulama dan kita kembalikan kepada AD/ART dari pada Perkumpulan NU," kata Parosil yang disambut tepuk tangan para peserta upacara. 

Parosil juga menegaskan bahwa isu isu seusai Konferensi Cabang (Konfercab NU) Ke VI yang berlangsung baru baru ini di Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam yang berakhir dengan terpilihnya Kyai Imam Syafei bahwa ada isu pemilihan tersebut tidak sah dan tidak mendapat restu dari Pemerintah Daerah Lampung Barat adalah hanya hoax alias isu belaka. 

“Isu tersebut adalah hoax, jadi jangan dipercaya,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: