Diterjang Banjir Bandang, Jembatan di Jalinbar Terancam Putus

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan di Jalinbar Terancam Putus

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengakibatkan banjir bandang pada sejumlah aliran sungai, seperti di Pekon Baturaja dan Pekon Kerbang Langgar pada Kamis (20/10) sore.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik., mengatakan, terdapat tiga aliran sungai yang mengalami banjir bandang. Dua sungai di Pekon Batu Raja dan satu sungai di Pekon Kerbang Langgar.

“Aliran sungai yang mengalami banjir bandang itu seperti Way Baturaja dan Way Sanggaruga Pekon Batu Raja dan aliran Way Kendaway di Pekon Kerbang Langgar,” kata dia.

Dijelaskannya, banjir bandang yang terjadi Way Batu Raja mengakibatkan pondasi jembatan terkikis aliran sungai dan kondisinya bertambah parah setelah sebelumnya sempat diterjang banjir bandang pada Senin (17/10).

BACA JUGA:Pemprov Bimtek Pengembangan Kompetensi Pimpinan Daerah, Diikuti 60 Camat se-Lampung

“Banjir bandang yang terjadi di Way Sanggaruga mengikis pondasi jembatan, bahkan bagian bawah jembatan sudah tergerus aliran sungai tinggal menunggu amblas lagi. Sedangkan banjir bandang yang terjadi di Way Kendaway merusak areal persawahan warga,” jelasnya.


--

Menurutnya, saat ini pihaknya tidak mengizinkan kendaraan besar melintas di Jembatan Way Sanggaruga, karena dikhawatirkan tidak kuat menahan beban kendaraan sehingga badan jalan akan amblas dan putus.

“Badan jalan yang terancam amblas itu sudah kita pasang tanda bahaya menggunakan drum dan kayu. Tidak ada korban jiwa atas musibah ini dan saat ini petugas masih siaga di lokasi,” pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: