Polres Pringsewu Serahkan Bantuan ke Ponpes Madinatul Ilmi

Polres Pringsewu Serahkan Bantuan ke Ponpes Madinatul Ilmi

Santri ponpes Madinatul Ilmi yang menjadi korban kebakaran mendapat bantuan - foto dok--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk membantu meringankan beban pengasuh dan santri pondok pesantren Madinatul Ilmi yang menjadi korban kebakaran, Polres Pringsewu bersinergi dengan yayasan Ponpes Al-Hidayah Pamenang dan Komunitas Masyarakat Cinta Polri (Komacipol) menyerahkan bantuan pada Kamis 20 Oktober 2022.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh bersama Ketua yayasan Alhidayah Pamenang, Dian Fansuri MPH, Direktur Ponpes Al-Hidayah Ustadz Purwanto M.Ag, Direktur Departemen Sosial Ustadz Amrudin Lc dan ketua Komunitas Masyarakat Cinta POLRI, Jumaidi, mendatangi ponpes Madinatul Ilmi.

Selain untuk melihat secara langsung kondisi bangunan yang terbakar, kunjungan tersebut juga untuk bersilaturahmi dengan pengasuh ponpes sekaligus menyerahkan bantuan.

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya turut prihatin adanya peristiwa kebakaran tersebut, namun demikian meminta pihak Ponpes tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut. 

BACA JUGA:Dua Bangunan Kamar Santri Ponpes Madinatul Ilmi Gumukrejo Ludes Terbakar

Selain Sembako juga turut diserahkan pakaian layak.

"Mudah-mudahan bantuan ini sedikit banyak bisa membantu pihak pondok yang sedang bersedih karena diterpa musibah kebakaran," ujar Kapolres.

Pengasuh ponpes Madinatul Ilmi, KH Nur Azis pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Pringsewu dan pihak lainnya atas bantuan yang telah diberikan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi berkah untuk kita semuanya." ungkapnya.(sag/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: