Disdikbud Lambar Rampung Bagikan Seragam Sekolah di Tujuh Kecamatan

Disdikbud Lambar Rampung Bagikan Seragam Sekolah di Tujuh Kecamatan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) hingga kemarin, Rabu (19/10) telah mendistribusikan seragam sekolah gratis untuk tujuh kecamatan sedangkan delapan kecamatan belum dibagikan.

“Sejauh ini kita telah membagikan seragam sekolah di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Waytenong, Sumberjaya, Bandarnegeri Suoh, Suoh, Kebuntebu, Pagardewa dan Batubrak. Untuk delapan kecamatan lainnya masih menunggu jadwal dari pimpinan,” kata Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, Rabu (19/10/2022).

Menurut Bulki, tahun ini Pemkab Lambar akan membagikan sebanyak 11.422 seragam sekolah yang diperuntukkan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahuan ajaran baru.

Seragam sekolah yang dibagikan kepada sebanyak 11.422 siswa itu rinciannya Kecamatan Waytenong 1300, Kecamatan Sumberjaya 946, Bandarnegeri Suoh 986, Kecamatan Suoh 604, Kebuntebu 721, Kecamatan Pagardewa 671, Kecamatan Batubrak 263, Kecamatan Balikbukit 2.043, Kecamatan Airhitam 736, Kecamatan Gedungsurian 499, Kecamatan Belalau 430, Kecamatan Batuketulis 380, Kecamatan Sekincau 767, Kecamatan Lumbokseminung 269 dan Kecamatan Sukau 807.

BACA JUGA:Diskoperindag Lambar Bakal Launching Operasi Pasar Bersubsidi

Untuk seragam sekolah, lanjut dia, Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan dana  sebesar Rp6,6 miliar.  

“Adapun jenis seragam yang akan diterima per siswa yaitu siswa tingkat SD yaitu  seragam merah putih SD/MI dan atribut, seragam pramuka SD/MI dan atribut dan seragam batik SD/MI dan atribut.   Sedangkan siswa SMP dan MTs seragam sekolahnya berupa seragam biru putih SMP/MTs dan atribut seragam pramuka SMP/MTs dan atribut, serta seragam batik SMP/MTs dan atribut,” bebernya.

Lanjut dia, program seragam gratis yang merupakan program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin sejak tahun 2018. 

“Pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari pitu program Pemkab Lambar yaitu Semua Bisa Sekolah,” kata dia

Bulki berharap dengan adanya pemberian seragam sekolah gratis ini dapat membantu meringankan beban biaya orang tua siswa untuk pendidikan putra dan putrinya, selain itu juga diharapkan dapat meningkat kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Lambar. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: