Wabup Lamtim Lantik 4 Pejabat Eselon III dan IV

Wabup Lamtim Lantik 4 Pejabat Eselon III dan IV

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Timur membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras dan bersinergi dengan masyarakat. Itu dalam rangka percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat melantik 4 pejabat administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV), Selasa 18 Oktober 2022.

Pejabat administrator yang dilantik adalah Indra Alfandi Ramli sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Kemudian, pejabat pejabat pengawas terdiri dari, Masngudi sebagai Kabid Bina Program dan Jasa Konstruksi serta Suparlan sebagai Kasubag Umum dan Perlengkapan Dinas PUPR. 

Selanjutnya, Hendri Farani sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga.

“Alih tugas ataupun promosi jabatan merupakan bagian dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi,”jelas Azwar dalam acara yang digelar di Aula Sekretariat Kabupaten Lamtim. 

 BACA JUGA:TP PKK Provinsi Lampung Kunker di Tiyuh Gilangtunggal Makarta

Lebih lanjut Azwar berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segeralah beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing. Kemudian, membangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang. Baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan.

Menurutnya, tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. 

“Segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat. Itu agar, proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula,” lanjut Azwar dalam acara yang dihadiri Sekretaris Kabupaten M.Jusuf dan jajaran. 

Kesempatan yang sama Azwar berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan motivasi dan semangat kerja. Itu agar, tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik. 

 BACA JUGA:Polres Lamtim Amankan Pengedar Pil Hexymer

Selain itu, kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi bawahannya, terutama memberikan arahan. Dengan begitu, bawahan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kemudian, para pejabat yang baru dilantik harus dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik antara pimpinan dan staf. 

“Jabatan yang saudara emban bukanlah hak tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Itu juga merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia dan akhirat,” pesannya. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: