Jembatan Penghubung antar Pemangku dan Pekon di Atarbawang Putus

Jembatan Penghubung antar Pemangku dan Pekon di Atarbawang Putus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jembatan yang menjadi akses penghubung antar pemangku II dengan pemangku IV di Pekon Atarbawang, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat putus akibat banjir.

Selain sebagai akses penghubung antar pemangku, jembatan yang berada di jalan lingkar pekon itu juga menjadi akses penghubung antar Pekon Sumberrejo dengan Pekon Atarkuwau.

Untuk mengecek kondisinya, tim kecamatan yang dipimpin Camat Batuketulis Sri Handayani  bersama personel Babinsa dan aparatur pekon setempat turun ke lokasi, pada Selasa (18/10/2022).

Sri Handayani mengatakan, putusnya jembatan yang dibangun pada tahun 2010 lalu bersumber dana PNPM Mandiri terjadi pada Minggu (16/10/2022) lalu di tengah tingginya curah hujan yang melanda wilayah setempat. 

BACA JUGA:Rp 15.500

"Akibat putusnya jembatan ini, maka akses antar pemangku sekaligus antar pekon lumpuh total dan kondisi ini sudah kita laporkan ke BPBD dan instansi terkait agar dapat ditindaklanjuti," ujarnya.

Disamping itu, untuk sementara, Sri mengimbau agar masyarakat dan aparatur pekon dapat bergotong royong membuat jembatan alternatif.

"Sembari menunggu penanganan lebih lanjut dari Pemkab Lambar kami sudah minta agar dapat mengerahkan warga untuk gotong royong membuat jembatan sementara agar jalur itu tetap bisa diakses oleh masyarakat," imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: