Disdikbud Lambar Ramai Didatangi Guru Honor, Ada Apa?

Disdikbud Lambar Ramai Didatangi Guru Honor, Ada Apa?

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat, ramai didatangi oleh guru honorer atau non Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kedatangan para guru honor tersebut, untuk melakukan perbaikan data, dalam rangka pendataan tenaga non-ASN yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kabid Pembinaan dan Ketenagaan pada Disdikbud Lambar Mashuri, S.Pd, SD, MM., mengungkapkan, diperkirakan ada sekitar 500 tenaga guru honorer  yang harus melakukan perbaikan data yang di unggah melalui akun masing-masing, karena ada kesalahan sebelumnya.

"Mereka datang untuk melakukan perbaikan data dalam proses pendataan tenaga non-ASN oleh BKN, mereka mengakses akun masing-masing dan diperkirakan ada sekitar 500 tenaga guru non-ASN yang perlu melakukan perbaikan," ungkap Mashuri, mewakili Kepala Disdikbud Lambar Bulki, S.Pd, MM., Senin (17/10/2022).

BACA JUGA:HIMPAUDI Lambar Gelar Seminar sekaligus Rakor

Dijelaskan, mengingat masa perbaikan dan penyampaian data susulan di beri batas waktu hingga 20 Oktober mendatang, maka pihaknya meminta kepada guru honorer untuk pro-aktif dengan melakukan pengecekan di akun masing-masing.

"Ketika masih ada kekurangan atau kesalahan pada data yang diunggah, maka diharapkan segera dilakukan perbaikan mengingat deadline hingga 20 Oktober mendatang," harapnya.

Lebih lanjut Mashuri mengungkapkan, data awal pihaknya ada 1.268 guru non ASN yang mendapat akun untuk upload data ke BKN. 

1.268 guru honorer tersebut mengajar di sekolah negeri tersebar di 15 kecamatan di Lambar. Rinciannya untuk K2 guru SD 69, SMP 24, TK 3, dan dinas 1 orang. Kemudian honor murni (non K2) TK 48, SD 623, SMP 456 dan dinas 36 orang. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: