Pilkakam Serentak Lamteng Berlangsung Damai, 30 Incumbent Tumbang

Pilkakam Serentak Lamteng Berlangsung Damai, 30 Incumbent Tumbang

Gubernur dan Kapolda Meninjau Pilkakam di Lamteng--

LAMTENG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak 2022 di Lampung Tengah berjalan aman, damai, dan kondusif. Dari 82 Pilkakam di 27 kecamatan, sebanyak 24 incumbent menang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan Lampung Tengah Fathul Arifin menyatakan sebanyak 54 calon incumbent mengikuti kontestasi Pilkakam.

"Nah, 54 calon ini yang terpilih kembali ada 24 orang. Sisanya 30 calon incumbent kalah," katanya.

Terkait Pilkakam dengan menggunakan sistem E-voting di lima kampung, Fathul menyatakan, partisipasi pemilihnya cukup baik.

"Partisipasinya cukup baik. Rata-rata partisipasi pemilih 80 persen ke atas. Bahkan ada yang mencapai 95 persen. Tidak ada kendala. Semua berjalan lancar," ujarnya.

Pemilihan E-voting ini, kata Fathul, mudah-mudahan bisa dilaksanakan lagi. "Mudah-mudah bisa kita terapkan ke depannya. Bukan hanya lima kampung. Tapi semua kampung. Namun kembali lagi dengan anggarannya ada atau tidak," ungkapnya.

Kakam terpilih, kata Fathul, paling lambat akan dilantik satu bulanan. "Satu bulan lah dilantik. Kita tunggu apakah ada gugatan atau tidak," tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: