Tebing Longsor, Rumah Warga Banding Agung Tertimbun

Tebing Longsor, Rumah Warga Banding Agung Tertimbun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Bencana longsor terjadi di Pemangku Gunungsari Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat. Longsor tersebut menimbun dua rumah warga setempat.

Camat Suoh Dapet Jakson mengungkapkan, tebing sekitar setengah hektar longsor dan menyebabkan dua rumah yakni milik Teguh tertimbun total dan rumah milik Suratun mengalami kerusakan pada bagian dapur.

"Untuk rumah pak Teguh itu tertimbun total, sementara rumah milik Suratun tertimbun pada bagian dapur," ungkap Dapet.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut namun kerugian cukup besar dialami oleh korban, terlebih harta benda milik Suratun nyaris tidak ada yang bisa diselamatkan.

BACA JUGA:Bandarnegeri Suoh Dilanda Banjir Hebat

"Saat ini masyarakat bergotong-royong untuk mencari harta benda milik korban, termasuk tiga unit motor yang juga terendam longsor, proses evakuasi ini dilakukan dengan cara manual dan kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut," ujarnya.

Untuk para korban, kata dia, saat ini telah diungsikan ke rumah sanak saudara mereka yang  tidak jauh dari lokasi longsor.

"Karena intensitas hujan terus meningkat, dan potensi musibah banjir dan juga longsor masih ada, maka kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: