Way Ngaras Meluap, Enam Pekon Kembali Terendam Banjir

Way Ngaras Meluap, Enam Pekon Kembali Terendam Banjir

Luapan Way Ngaras membanjiri enam pekon di Kecamatan Ngaras--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menyebabkan aliran sungai seperti di Kecamatan Ngaras, kembali meluap hingga ke pemukiman warga. 

Akibatnya, ratusan rumah penduduk yang ada di enam Pekon meliputi Pekon Kota Batu, Negeri Ratu Ngaras, Rajabasa, Pardasuka, Mulangmaya, dan Pekon Bandarjaya, kembali terendam banjir, Jumat (14/10).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan, musibah bencana banjir yang kembali terjadi di wilayah Kecamatan Ngaras itu disebabkan aliran sungai Way Ngaras meluap. 

Karena memang hingga saat ini curah hujan di wilayah Pesbar masih cukup tinggi sehingga menyebabkan debit air di sungai Way Ngaras itu tinggi dan meluap ke pemukiman warga.

BACA JUGA:Dua dari Tujuh Saksi Perkara Korupsi ALB Tak Hadir di Persidangan

"Berdasarkan informasi dari petugas Satlak BPBD yang ada di Kecamatan Ngaras, banjir yang merendam rumah warga itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, dengan ketinggian air sekitar 50 centimeter lebih," katanya.

Lanjutnya, hingga kini tim Satlak di wilayah itu juga masih terus melakukan pemantauan di lokasi, sedangkan untuk jumlah rumah warga yang terdampak belum bisa dilakukan pendataan termasuk dampak kerugiannya. Kemungkinan ada ratusan rumah yang terdampak di enam Pekon tersebut.

"Kita masih terus memantau kondisi banjir di wilayah tersebut, mudah-mudahan bisa segera surut," pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: