Kemensos Validasi Data dan Asesmen Penyandang Cacat di Lambar

Kemensos Validasi Data dan Asesmen Penyandang Cacat di Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lambar jemput bola dengan mengusulkan sejumlah bantuan untuk masyarakat penyandang cacat/difabel kepada Kementerian Sosial (Kemensos).

Kabid Rehabilitasi Sosial Pathan, S.E, M.M., mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.I.P, mengungkapkan, tahun ini, Dinsos mengusulkan sebanyak 709 masyarakat penyandang cacat yang ada di Kabupaten Lampung Barat untuk mendapatkan bantuan berupa alat bantu dengar, kaca mata, kursi roda dan tongkat kepada Kemensos.

“Usulan kita tersebut direspon oleh Kemensos dan tim Kemensos telah turun ke Lampung Barat untuk melakukan validasi data serta asesmen dilapangan,” kata Pathan, Kamis (13/10/20222).

Menurut Pathan, setelah dilakukan validasi dan asesmen oleh pihak Kemensos yaitu dari 709 orang penyandang cacat yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan tersebut, terdapat 683 orang yang memenuhi syarat dan telah terdata pada asesmen alat bantu tahun 2022 di Kemensos.

BACA JUGA:KPU Lamtim Siap Gelar Verifikasi Faktual Parpol

“Sebanyak 683 alat bantu itu rinciannya 163 alat bantu dengar, kaca mata 235, kursi roda 145, tongkat sebanyak 140,” ujar dia.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menunggu realisasi bantuan alat bantu untuk masyarata penyandang cacat dari Kemensos.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kemensos soal bantuan ini dan mudah-mudahan tahun ini bantuan alat bantu tersebut dapat direalisasikan karena sangat diharapkan oleh masyarakat,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: