Rutan Kelas IIB Krui Peringati Maulid Nabi

Rutan Kelas IIB Krui Peringati Maulid Nabi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan sholawat bersama, hingga pengajian dan ceramah agama, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di aula Rutan setempat, Selasa (11/10).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dadang Adi Patianum, S.H., beserta seluruh pegawai. 

Selain itu, hadir juga penceramah agama Ustad Maysalko, yang juga selaku Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Pesisir Tengah, serta diikuti perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 50 WBP di Rutan setempat.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, yang berbeda di tahun ini kita menghadirkan grup marawis/hadra dari Pondok Pesantren Al-Falah untuk mengiringi kegiatan sholawat nabi,” kata M.Hendra Ibmansyah, di sela kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Ketua LPA Pringsewu Sesalkan Masih Terjadinya Pembuangan Bayi

Dijelaskannya, seluruh WBP yang mengikuti kegiatan ini cukup antusias dan khusyuk, bahkan saat mengikuti sholawatan, serta ceramah agama yang disampaikan oleh pencerahan tersebut. 

Karena itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga dapat memberikan arahan dan pembinaan terhadap seluruh WBP untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kita berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa memberikan dampak positif terhadap WBP untuk belajar membentuk pribadi yang ikhlas dan penuh tanggungjawab dalam setiap tindakan dan perilakunya,” jelasnya.

Ditambahkannya, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melibatkan semua pegawai dan WBP itu sebagai bentuk syukur dan kebersamaan di dalam Rutan Kelas IIB Krui. 

BACA JUGA:13.209 PUS di Lambar Belum Ber-KB

Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan ini WBP tersebut dapat meningkatkan ketakwaan selama menjalani masa hukuman tersebut. Terutama jika nanti WBP telah bebas diharapkan tidak lagi mengulangi kesalahannya lagi.

“Kita berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dalam Rutan Kelas IIB Krui ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan dipahami apa yang telah disampaikan oleh penceramah tersebut. Mudah-mudahan bisa menjadi renungan bagi seluruh WBP di Rutan Kelas IIB Krui ini,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: