SMAN 1 Liwa Gelar Peringatan Maulid Nabi

SMAN 1 Liwa Gelar Peringatan Maulid Nabi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H dengan mengusung tema "Meneladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW Membangun Generasi Muda Cerdas dan Berakhlak Mulia" bertempat di halaman sekolah setempat, Selasa (11/10/2022)

Kepala SMAN 1 Liwa Nafsiah, M.Pd mengatakan, perayaan ini sebagai bentuk rasa bahagia atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, bukan hanya seremonial belaka, namun juga sebagai contoh teladan dalam rangka Meneladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW Membangun Generasi Muda Cerdas dan Berakhlak Mulia. 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita jadikan momentum kecintaan terhadap Rasulullah dan sebagaimana kita ketahui ada Empat sifat Rasulullah yang perlu kita teladani yakni, Siddiq (jujur) , Amanah (dipercaya) , Tabligh dan Fathonah (Cerdas) , empat sifat ini tentunya akan menjadikan siswa siswa dan seluruh guru dan staf yang hebat jika bersama sama kita menerapkan ini sebagai budaya di lingkungan SMAN 1 Liwa ini,” kata Nafsiah.

Sementara Ust. Muhammad Syukron Muchtar, LC dalam tausiahnya merasa sangat bersyukur dirinya berkesempatan diundang hadir di SMAN 1 Liwa. 

BACA JUGA:Lambar Kekurangan Penyuluh KB

"Sambutan yang luar biasa dari seluruh siswa/siswi dan dewan guru, saling bersinergi dan bekerja sama sehingga tersuguhkan acara yang luar biasa, semoga ke depannya SMAN 1 Liwa terus maju dan menjadi sekolah terbaik dengan siswa/siswi yang cerdas dan berakhlak mulia, aamiin," ujar Ust M Syukron Muchtar LC 

Para siswa siswi dan para dewan Guru SMAN 1 Liwa tampak antusias mengikuti tausiyah dari Ustadz Muhammad Syukron Muchtar, LC dari Kota Bandar Lampung tersebut, hadir juga di acara tersebut Akhmad Kasmanto Peratin Way Empulau Ulu, Ketua Komite dan Pengurus Komite SMAN 1 Liwa serta dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni Hadroh dan lain lain. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: