Tanggapi Pembantaian Keluarga di Kampung Marga Jaya, Romli: Hukum Mati

Tanggapi Pembantaian Keluarga di Kampung Marga Jaya, Romli: Hukum Mati

Hi. Romli, S.Pdi, Anggota DPRD Way Kanan--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terungkapnya pembunuhan sadis satu keluarga di Kampung Marga Jaya Kecamatan Negara Batin Way Kanan, mendapatkan tanggapan beragam dari masyarakat.

Bahkan beberapa Anggota DPRD Way Kanan dan DPRD Provinsi Lampung, sekaligus berharap agar pelaku diberikan hukuman yang seberat beratnya.

"kejadian ini sangat luar biasa dan tidak mencerminkan kemanusiaan, saya berikan apresiasi kepada Polsek Negara Batin dan Polres Way Kanan, yang mampu mengungkap kasus ini, dan saya percaya Polres akan mampu membuka kasus ini seterang mungkin," ujar Deni Ribowo, SE, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Demokrat.

Kecaman dan keprihatinan juga disampaikan oleh Hi. Romli, S.Pdi, Anggota DPRD Way Kanan dari Partai Kebangkitan Bangsa, dimana Hi, Romli memberikan Apresiasi pada Polres setempat yang berhasil mengungkap kasus tersebut.

BACA JUGA:Terungkap, Begini Cara Pelaku Menghabisi Para Korbannya

"Atas nama masyarakat Way Kanan kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Way Kanan sudah bisa mengungkap pelaku pembunuhan kejam dan sadis itu, dengan alasan apapun, motif apapun itu tidak manusiawi, hukuman mati wajar diberikan kepada pelaku," ujar Romli. 

Peristiwa ini, lanjut Kader PKB Way Kanan tersebut, merupakan pelajaran bagi masyarakat, karena berawal dari kepedulian akan sesama itulah kasus pembunuhan sadis ini terungkap.

“Kalau ada hal-hal yang mencurigakan dan tidak masuk akal segera lapor dengan pemerintah kampung atau pihak yang berwajib,” imbuhnya.

Romli juga berharap kepada pihak berwajib untuk dapat melakukan uji kejiwaan terhadap pelaku karena apa yang dilakukan oleh pelaku sudah sangat kejam.

“Manusia kok bisa sekejam ini, kalau cuma mau menguasai harta waris yang tidak seberapa, dan dengan melihat runtutan kronologis maka pembunuhan ini terencana jadi Hukuman mati wajar untuk anak durhaka itu,” tegasnya.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: