40an Warga Pekon Mutaralam Wisata Rohani ke Ponpes Suryalaya

40an Warga Pekon Mutaralam Wisata Rohani ke Ponpes Suryalaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mempertebal keimanan sekaligus memperluas wawasan tentang agama. Sebanyak 40an warga (jamaah) Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar wisata rohani, dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Rombongan dipimpin langsung Peratin Sutro Hamid dan Ketua TP PKK Ruliyana, keberangkatan Kamis (6/10) dengan bus pariwisata dan akan kembali ke Pekon Mutaralam Minggu mendatang. 

Disampaikan Ruliyana, wisata rohani tersebut tentunya untuk memberikan semangat sekaligus memperluas wawasan jamaah dalam mempertebal ilmu agama. 

"Wisata rohani ini dapat kami laksanakan karena semangat jamaah yang ingin berkunjung ke pondok pesantren Suryalaya, Tasikmalaya," katanya.

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Pembunuhan Santri Ponpes Al-Falah Dituntut 6 Tahun Penjara

Semoga nanti setibanya di ponpes dapat bersilaturahmi dengan jamaah lainnya dan pengurus ponpes hingga kyai pimpinan ponpes yang menjadi impian dalam wisata tersebut.

Pada kesempatan itu Ruliyana berharap apa yang diperoleh dari wisata rohani tersebut nantinya memberikan dampak lebih baik lagi bagi jamaah seperti dalam menjalankan rutinitas pengajian, ataupun bidang lain yang berkaitan dengan agama Islam. 

Bahkan kata dia, menjadi inspirasi bagi warga lainnya yang sedianya pada kesempatan ini belum bisa ikut. Agar dimasa mendatang dapat berkunjung ke Ponpes Suryalaya, Tasikmalaya. 

"Kita berharap juga kedepannya wisata seperti ini akan lebih intens dilaksanakan dalam memperkukuh keimanan," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: