Toko Pakaian di Pasar Dekon Kotabumi Terbakar

Toko Pakaian di Pasar Dekon Kotabumi Terbakar

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu unit ruko di Pasar dekon Pagi Kotabumi Kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terbakar, Rabu 5 Oktober 2022.

Belum diketahui secara pastinya penyebabnya, namun diperkirakan akibat konseling arus pendek berada dibangunan tiga lantai itu. Untung kebakaran tidak merembet ke tempat la niin, maklum tempat berhimpitan antara satu dan lainnya karena datang bala bantuan dari petugas damkar setempat. 

Meski datang agak terlambat, namun dapat segera memadamkan api setelah sebelumnya warga bersama - bersama melakukan pemadaman dibantu alat seadanya.

"Ada satu kendaraan, jenis sepeda motor (R-2) didalam tak dapat diselamatkan. Juga pakaian, karena tadi anaknya pulang," ujar salah seorang warga membantu disana, Apri.

BACA JUGA:Dirut Perumda Way Rilau Diganti

Menurutnya, kejadian begitu cepat dan warga berinisiatif untuk memadamkan api dan saat itu sang pemilik toko tidak ada karena sedang berada di luar kota untuk urusan keluarga.

"Setelah kejadian, kita menghubungi anaknya kebetulan ada dirumah. Memang sedari pagi tak ada aktivitas karena ditutup, jadi dialah orang pertama membuka dan berhasil menyelamatkan satu unit kendaraan. Dan untung ada ketua lingkungan juga hadir, lantas langsung menghubungi pihak pendam kebakaran (damkar) Satpol-PP setempat," terangnya.

Disisi lain, Lurah Kotabumi Udik, Dasar mengakui bahwasanya kejadian itu telah meluluhlantakkan seisi toko tiga lantai itu yang keseharian digunakan untuk menjajakan pakaian.

Untungnya dalam kejadian tidak ada korban, karena toko dalam kondisi kosong sedari pagi.

BACA JUGA:Agus Istiqlal Buka Workshop Kewirausahaan Muda

"Itu saya dihubungi sekitar jam 19.00 WIB, lantas saya bergegas kesini dan keadaannya telah demikian. Belum diketahui secara pasti penyebabnya dan kerugian diderita, karena memang pemilik sedang tak ada disini," tambahnya.

Disisi lain, Kabid Damkar, Satpol-PP Lampura, Mirza Sofyan menambahkan bahwasanya kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa serta merembet ke tempat lain. 

Setelah petugas turun ke lapangan langsung membantu warga, namun dia belum dapat merinci kerugian serta penyebab pasti kebakaran.

Untuk korbannya, bernama Hendri warga di Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: