Jum'at Bersih di Batuketulis, Camat dan Kapuskesmas Bersihkan Gorong-gorong

Jum'at Bersih di Batuketulis, Camat dan Kapuskesmas Bersihkan Gorong-gorong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran aparatur Kecamatan Batuketulis, Puskesmas dan Pekon serta para jamaah masjid melaksanakan gotong royong membersihkan gorong-gorong dari sampah dan lumpur agar air tidak meluap ke halaman Puskesmas dan halaman Masjid Puskesmas setempat, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan itu diikuti Camat Batuketulis Sri Handayani, Kepala Puskesmas Sarwo Edi Wahono, Peratin Batukebayan Murtoyo serta puluhan jamaah masjid lingkungan setempat.

Kepala Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan untuk mengatasi sumbatan gorong-gorong yang kerap meluap di halaman Puskesmas dan halaman masjid setempat.

“Gorong-gorongnya mampet karena dipenuhi sampah dan lumpur sehingga aliran air kerap tersumbat dan menggenang di halaman puskesmas dan halaman Masjid sehingga membuat lingkungan kotor,” ujarnya.

BACA JUGA:Pertamina Sediakan Terminal Aspal Curah di Bandar Lampung

Sementara, Camat Batuketulis Sri Handayani yang terlibat langsung dalam gotong royong mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi dari aparatur kecamatan dan pekon serta seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut serta dan peduli akan menjaga fungsi sarana prasarana umum tersebut.

“Gotong royong ini untuk menindaklanjuti instruksi dari pak Bupati tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk fungsi sarana prasarana umum seperti gorong-gorong ini dan ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk kenyamanan bersama,” ujarnya.

Di kesempatan itu Sri berpesan kegiatan gotong-royong diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dalam agenda Jumat Bersih. 

Selain terfokus pada kebersihan lingkungan jalan, gotong royong juga dapat dilaksanakan untuk membersihkan fasilitas umum lainnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: