Kekompakan Rohis SMPN 1 Gedungsurian Adakan Doa dan Sarapan Bersama

Kekompakan Rohis SMPN 1 Gedungsurian Adakan Doa dan Sarapan Bersama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperkokoh kebersamaan dan keimanan, Rohani Islam (Rohis) SMP Negeri 1 Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menggelar Doa Bersama dan Sarapan Bersama, Jumat (30/9). 

Seperti diketahui Rohis adalah sebuah organisasi memperdalam dan memperkuat ajaran Islam yang biasanya dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler di sekolah. 

Fungsi Rohis adalah forum, pengajaran, dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam yang dibangun sebagai tempat berdakwah,berorganisasi yang tentunya terbuka bagi siswa dan siswi muslim dan muslimah. 

Sebagaimana dijelaskan Kepala SMPN 1 Gedungsurian Bambang Irawan, S.Pd, M.M, Rohis juga menjadi tempatnya kita belajar agama, belajar ngaji, belajar mengenal Allah, dan belajar mengerti sesama saudara dengan tujuan wadah para siswa upaya menumbuhkan rasa keimanan terhadap Allah SWT. 

BACA JUGA:Warga Sidodadi Minta Cinderamata dari Bupati Pembangunan Jalan Lewat APBDP

Memelihara dan meningkatkan pengetahuan keagamaan melalui kegiatan yang dilakukannya. Menampung dan mewadahi pelajar yang berbakat memperdalam ilmu keagamaan. 

Menyalurkan prestasi kemampuan keagamaan/skill ke tingkat yang lebih tinggi. Daya pencegahan terhadap kemajuan zaman yang bersifat negatif.

Bambang juga apresiasi peran serta orang tua/wali murid dalam memberikan bimbingan kepada putra-putri masing-masing sehingga dalam mengikuti pendidikan di lingkup sekolah siswa lebih konsentrasi. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: