Meriahkan HUT Ke-62, Karang Taruna Pesbar Gelar Lomba Solo Song II

Meriahkan HUT Ke-62, Karang Taruna Pesbar Gelar Lomba Solo Song II

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar lomba Solo Song II tingkat Kabupaten dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-62 tahun 2022, kegiatan itu dipusatkan di GSG Selalaw Pekon Kampungjawa, Kecamaran Pesisir Tengah, Kamis (29/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Gali Potensi Raih Prestasi”, itu dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., pembina Karang Taruna Pesbar Hj.Septi Istiqlal, ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi, S.I.P, M.M., sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta undangan terkait lainnya.

Ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi, mengatakan lomba solo song tingkat Kabupaten itu merupakan acara puncak lomba solo song dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Karang Taruna yang telah dilaksanakan ditingkat Kecamatan pada Juli 2022 lalu mulai dari Kecamatan Lemong hingga Bangkunat.

“Kegiatan lomba solo song lebih dahulu telah dilaksanakan di tingkat Kecamatan. Sehingga, dalam kegiatan lomba solo song tingkat Kabupaten Pesbar ini merupakan peserta perwakilan dari masing-masing Kecamatan,” katanya.

BACA JUGA:Cegah Inflasi, Pemkab Pesbar Siapkan BTT Rp2,2 Miliar

Karena itu, kata dia, dalam kegiatan lomba solo song II di tingkat Kabupaten Pesbar ini diikuti sebanyak 22 orang peserta yang merupakan peserta terbaik perwakilan disetiap Kecamatan. 

Artinya, setiap Kecamatan mengirimkan dua orang peserta terbaiknya. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini bisa menumbuhkan kembangkan potensi dan bakat para pemuda terutama dibidang solo song tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pencarian bakat menyanyi putra putri yang ada di Kabupaten Pesbar ini,” jelasnya.

Pembina Karang Taruna Pesbar, Septi Istiqlal, menyampaikan Karang Taruna yang merupakan salah satu organisasi kepemudaan ini tentunya dibentuk untuk membangun bangsa dengan karya dan terampil. Seperti dalam kegiatan perlombaan yang dilaksanakan ini.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Pemkab Tanggamus Terjunkan Alat Berat ke Way Belu

“Dengan penuh semangat pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Pesbar ini, tentu diharapkan bisa berdampak pada kemajuan dan pembangunan di Kabupaten ini untuk kedepan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Pesbar A.Zulqoini Syarif, dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Pesbar ini memiliki banyak potensi daerah. 

Termasuk pemudanya, karena itu dengan dilaksanakan kegiatan lomba solo song oleh Karang Taruna Pesbar ini mudah-mudahan kedepan potensi yang dimiliki pemuda pemudi yang ada itu bisa terus dikembangkan. 

Terlebih di Pesbar ini juga memiliki banyak lagu-lagu khas daerah yang harus kita lestarikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: