Penilaian Adipura P1 Selesai, DLH Tunggu Hasil Ferivikasi dari Kementerian LHK

Penilaian Adipura P1 Selesai, DLH Tunggu Hasil Ferivikasi dari Kementerian LHK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penilaian Adipura tahap I (P1) di Kabupaten Lambar tahun 2022 telah selesai dilaksanakan, dan saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih menunggu hasil verifikasi P1.

“Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung telah turun ke Kabupaten Lambar melakukan penilaian adipura tahap I pada tanggal 20-22 September,” ungkap Kepala DLH Lambar  M Henry Faisal, S.H, M.H, Kamis (29/9/2022).

Menurut dia, pada penilaian adipura tahap I tersebut ada 48 titik pantau yang dilakukan penilaian, antara lain yaitu lokasi perkantoran, perumahan, sekolah, rumah sakit, puskesmas dan fasilitas umum termasuk gorong gorong. 

Lalu, pasar, pertokoan dan salah satu pekon/kelurahan yaitu dipilih Lingkungan Simpang Serdang, serta TPA di Pekon Bahway. 

BACA JUGA:Oktober, Jembatan Merah Hamtebiu akan Diresmikan

“Objek titik pantauan tersebut berada di seputaran Kota Liwa,” kata dia 

Sebelum dilakukan penilaian adipura tahap I, lanjut Henry, pihaknya telah melakukan persiapan seperti kegiatan rutin melakukan bersih-bersih di sejumlah titik.  

“Kalau nanti kabupaten Lambar lulus verifikasi tahap I maka akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu penilaian adipura tahap II,” kata dia seraya menambahkan, untuk penilaian adipura tahap I ini di Provinsi Lampung hanya empat kabupaten/kota yang dilakukan penilaian yaitu Kabupaten Lambar, Waykanan, Kota Bandarlampung dan Metro.

Terkait penilaian adipura ini, Henry berharap Kabupaten Lambar akan meraih penghargaan adipura. “Kabupaten Lambar telah lima kali mendapatkan penghargaan adipura dari pemerintah pusat, dan mudah-mudahan Lambar kembali meraih penghargaan serupa,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: