Oktober, Jembatan Merah Hamtebiu akan Diresmikan

Oktober, Jembatan Merah Hamtebiu akan Diresmikan

Kepala DLH Lambar Muhammad Henry Faisal, SH, MH.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka penataan Kota Liwa, Pemkab Lambar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun ini membangun jembatan merah di Taman Hamtebiu Kecamatan Balikbukit.

“Saat ini pengerjaan pembangunan jembatan merah tersebut masih proses finishing dan rencananya jembatan tersebut akan diresmikan oleh Bupati Lambar pada bulan Oktober mendatang,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup M Henry Faisal, S.H, M.H, Kamis (29/9/2022).

Dijelaskannya, pembangunan jembatan merah di Taman Hamtebiu tersebut merupakan kegiatan lanjutan tahap II. Dimana pada tahun 2019 lalu sudah dipasang pondasi bagian bawah dan tahun ini dilakukan pembangunan jembatan sepanjang 24 meter dengan anggaran sebesar Rp620 juta bersumber dari APBD Kabupaten Lambar. 

Kata dia, jembatan yang dibangun tersebut dalam rangka selain menambah keindahan Taman Hamtebiu juga memudahkan para pengunjung untuk melintas dan melihat pemandangan yang ada di sekitar taman yang berada di pusat Kota Liwa tersebut.

BACA JUGA:Pekon Lumbok Timur Alokasikan Bantuan 60 Ekor Ternak Kambing

Dengan dibangunnya jembatan di Hamtebiu, harapannya taman itu akan semakin indah sehingga masyarakat baik dari Lambar sendiri maupun dari luar daerah akan semakin ramai berkunjung ke taman tersebut.

“Saat ini saja pengunjungnya sudah sering ramai, apalagi kalau jembatan tersebut nantinya dibangun diharapkan lebih ramai lagi para pengunjungnya,” harapnya.  (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: