Banyak ODGJ di Bandarlampung, Dinsos Diminta Turun ke Lapangan

Banyak ODGJ di Bandarlampung, Dinsos Diminta Turun ke Lapangan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah warga di Jalan Prof.  Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro, Kelurahan Gedungmeneng, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung mengeluhkan dengan keberadaan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pasalnya, saat ini masih ada ODGJ yang berkeliaran dan tiduran di trotoar Jalan, sehingga tak jarang membuat khawatir para pengguna jalan serta warga sekitar.

Salah seorang warga setempat, Dhani mengaku khawatir dengan keberadaan salah seorang ODGJ berjenis kelamin pria berusia sekitar 50 tahun yang sudah hampir setiap hari berada di sekitar Jalan Prof Dr Insinyur sumantri brojonegoro hingga tiduran di trotoar tanpa busana yang lengkap.

"3 hari yang lalu ODGJ itu, buang air kecil sembarangan. Malah sekarang tiduran di trotoar sudah kaya dianggap rumah sendiri kayak gitu, kan mengganggu orang mau lewat," ungkap Dhani, Senin (26/9).

BACA JUGA:Rutan Kota Agung Terapkan Absensi Apel Pagi dengan QR Code

Kendati demikian, lanjut Dhani, ODGJ tersebut tidak terlalu mengganggu. Namun warga merasa khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

"Ya, tidak mengganggu cuma kan itu ODGJ laki-laki, terlebih tidak berbusana yang lengkap," ujarnya.

Karena itu, selaku warga sekitar ia meminta pemerintah khususnya Dinas Sosial (Dinsos) segera turun tangan menyikapi hal tersebut.

“Kami minta pemerintah segera turun tangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

BACA JUGA:Soal Dugaan Pencabulan, Pihak Sekolah Perketat Pengawasan Siswa

Sementara warga lainnya, Hendra juga meminta agar pemerintah bisa menangani persoalan ODGJ di Kota Bandarlampung.

“Apalagi kalau ODGJ nya seperti ini yang tak berbusana secara lengkap, kami minta pemerintah cepat respon dan turun tangan. Karena tidak menutup kemungkinan kalau dibiarkan bisa terjadi apa-apa," singkatnya. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: