Kotak Amal Masjid Nurul Huda Pantau Dibobol Maling

Kotak Amal Masjid Nurul Huda Pantau Dibobol Maling

Kotak amal yang dibobol pencuri--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian uang kotak amal terjadi di Masjid Nurul Huda, Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (23/9/2022).

Dalam melancarkan aksinya pelaku merusak bagian tutup kotak amal berbahan plat besi yang masih dalam kondisi terkunci gembok.

Dikonfirmasi, Kepala Lingkungan Pantau, Basuki membenarkan kejadian itu. Menurutnya awal kejadian diketahui oleh jemaah yang hendak menunaikan sholat subuh.

"Kejadiannya mungkin tadi malam, karena awal diketahui kotak amal itu sudah dalam kondisi rusak dari jamaah yang mau sholat subuh," ujarnya.

BACA JUGA:Mak Edi

Pihaknya juga mengaku belum mengetahui pasti jumlah uang yang ada dalam kotak amal tersebut, selain itu di masjid tersebut  juga tidak terpasang kamera pengawas atau CCTV.

"Kotak amal masih utuh. Karena posisi terikat rantai di tiang bangunan masjid. Ini baru pertama kalinya terjadi dan tadi kami sudah melapor ke Polsek Balikbukit," imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Balikbukit Aiptu Andikal Saputra mendampingi Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely juga membenarkan  kejadian itu dan saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

"Ya tadi pak kaling sudah kesini dan saat ini masih kita lidik sekaligus mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi," imbuhnya.(edi/mlo)

 

Sumber: