Wagub Nunik Ajak Jajaran Pemkab Lamteng Bersinergi Tangani Kemiskinan Ekstrim dan Stunting

Wagub Nunik Ajak Jajaran Pemkab Lamteng Bersinergi Tangani Kemiskinan Ekstrim dan Stunting

--

BACA JUGA:Peserta Calon Tamtama Polri TA. 2023 Tandatangani Pakta Integritas di Polres Lampura

Termasuk juga dengan memperkuat koordinasi dan sinergi serta melibatkan semua pihak terkait dalam mewujudkan upaya tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung atas perhatiannya kepada Kabupaten Lampung Tengah.

Ardito meminta kepada seluruh instansi terkait untuk mendengarkan dan memahami langkah-langkah upaya dalam mendukung Percepatan Penurunan Stunting dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Seperti diketahui, berdasarkan data dari BPS, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Lampung Tengah mengalami penurunan, dimana pada tahun 2019 tingkat kemiskinan sebesar 12,03%. Kemudian mengalami penurunan menjadi 11,82% di tahun 2020. Dan naik menjadi 11,99% di tahun 2021 akibat pandemi Covid19.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Pantau Pasokan Pupuk Subsidi

Sedangkan dalam percepatan penurunan stunting 2021, Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung dengan kategori Terbaik II dalam Kinerja Dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Lampung Tahun 2021.

Sebelum rapat koordinasi dimulai, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia bersama peserta rapat terlebih dahulu melakukan gerakan masyarakat sehat dengan melakukan senam Lampung Berjaya dan Senam Maumere. Dilanjutkan dengan makan buah bersama. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: