Ini Daftar Pekon yang Belum Cairkan ADP Tahap II

Ini Daftar Pekon yang Belum Cairkan ADP Tahap II

Ilustrasi Alokasi Dana Pekon (ADP)--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, hingga hari ini, Selasa (20/9) terdapat 113 pekon yang telah mencairkan alokasi dana pekon (ADP) tahap II.

“Sejauh ini sudah ada 113 pekon yang alokasi dana pekonnya telah cair sedangkan 18 pekon masih dalam proses,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Selasa (20/9/2022).

Menurut dia, sebanyak  18 pekon yang belum cair ADP tahap II yaitu Pekon Hanakau, Pekon Tanjungraya, Pekon Manggarai, Pekon Sidodadi, Pekon Semarangjaya, Pekon Tuguratu, Pekon Sidorejo, Pekon Sumberagung, Pekon Wayngison, Pekon Bakhu, Pekon Batukebayan, Pekon Gedungsurian, Pekon Sukaraja, Pekon Kerang, Pekon Sukabumi, Pekon Tebaliokh, Pekon Tigajaya, dan Pekon Waspada.  

“Jumlah dana ADP untuk 113 pekon itu mencapai Rp18.380.124.000, sedangkan ADP yang belum cair untuk 18 pekon dananya mencapai Rp2.967.192.000,” tegasnya

BACA JUGA:DWP Lambar Pembinaan di TK Dharma Wanita Simpangsari dan Mekarjaya

Tahun ini, kata dia, pemerintah daerah menganggarkan ADP sebesar Rp53 miliar dan pencairannya dilakukan tiga tahap yaitu tahap I sebesar 40 persen, tahap II  40 persen dan tahap III 20 persen.  

“Adapun kegunaan ADP antara lain untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon,” tandasnya. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: