Dukung 7 Program Unggulan PM, Karyanto Salurkan Bantuan Alkes

Dukung 7 Program Unggulan PM, Karyanto Salurkan Bantuan Alkes

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mendukung sekaligus melindungi masyarakat dari kasus stunting Peratin Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Karyanto, S.E., menyalurkan bantuan peralatan kesehatan (Alkes) untuk puskesdes yang diserahkan kepada tugas kesehatan pekan seperti halnya bidan desa dan perawat.

Bantuan peralatan kesehatan yang diserahkan tersebut diperoleh melalui Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahun Anggaran (TA) 2022. Dimana jenis Alat Kesehatan tersebut seperti, Termometer, Stetoskop, Thermogun, Alat GCU, Metlin Oksigen Lengkap Dan Regulator Stature Meter, Antropometri Kit, serta Family dr Ukur ABN.

Dalam sambutannya, Karyanto menyampaikan bahwasanya antisipasi dan pencegahan terjadinya stunting memang perlu dilakukan karena berpengaruh pada kesehatan dan masa depan para Tunas Bangsa.

Disisi lain, peralatan kesehatan yang diperbantukan pihak pekon kepada puskesdes tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:BLT-DD Pekon Muarabaru Periode September Didistribusikan

"Perlu digaris bawahi sesuai komitmen saya selaku peratin dengan visi dan misi yang saya jalankan bersama jajaran aparatur pemerintahan pekon yakni melanjutkan Pintu Program Unggulan Bapak Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang tidak terhandle. Dan bantuan bidang kesehatan ini bagian dari itu program unggulan di sektor kesehatan," terangnya. 

Oleh karena itu karyanto mengajak semua masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam membantu pemerintahan pekon seperti halnya memberikan masukan dan solusi untuk kemajuan Purawiwitan  menuju Desa Hebat Dan Sejahtera. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: